Recent Posts

    Popular Posts

Revalina S Temat


Wallpaper Artis Revalina S. TematRevalina S Temat lahir di Jakarta pada tanggal 26 November 1985. Putri pasangan Sayuti Temat dan Rachmaniar itu merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Karir wanita yang akrab dengan nama panggilan Reva ini diawali sebagai bintang model. Reva yang pernah menjadi Juara Favorite Gadis Sampul 1999 Majalah Gadis, kemudian melebar sebagai aktris sinetron dan layar lebar. Ia pernah menjadi model untuk produk Clear, Relaxa bersama DJ Winky dan Red A.

Ia juga telah membintangi beberapa sinetron diantaranya PERCIKAN SANGKURIANG, CINTAKU DI KAMPUS BIRU 2, JP ASYIKNYA PACARAN, BAWANG MERAH BAWANG PUTIH, DARA MANISKU, HIKMAH 2 dan KEMBANG SURGA. Film TV CINTA DENGAN LUKA (2002) dan GERANGAN CINTA (2003).

Bintang video clip Kupilih Dia (Cokelat, 2004) dan Juwita (Yovie & The Nuno) itu juga berakting di layar lebar. Film terbaru yang dibintanginya POCONG 2 dirilis akhir 2006.

Reva semakin memantapkan aktingnya di layar lebar dengan menjadi pemeran utama film PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN (PBS). Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini diangkat dari Novel karya Abidah Al Khalieqy yang mengisahkan perjuangan dan pengorbanan seorang muslimah bernama Annisa yang diperankan oleh Reva. Melalui akting dalam film tersebut , Reva meraih penghargaan pertamanya sebagai Pemeran Utama Wanita Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Awards 2009.

0 komentar: