Tips Membeli Black Berry


Tahun 2009 ini Black Berry makin tenar di Indonesia, siapa yang ngga kenal dengan gadget cangih ini. Bagi anda yang berminat memilikinya, ada beberapa tips cara membeli ponsel BlackBerry baru.

Tips Membeli BlackBerry Baru :

  • Beli handset resmi keluaran operator sehingga mendapatkan produk berikut pelayanan yang terjamin. Namun jika kita membeli di toko-toko non resmi, carilah toko yang bisa dipercaya dan memberikan garansi sekaligus layanan purna jual dalam jangka waktu lama.
  • Harap diperiksa komponen fisik seperti bodi, trackball, keyboard, baterai, speaker, kamera, dan lain-lain. Sebaliknya mengajak teman yang paham betul BlackBerry untuk mengecek kualitas dan kelengkapan komponen fisik BlackBerry.
  • Cek nomor PIN dan IMEI di menu sistem dan sesuaikan dengan nomor PIN dan IMEI pada sticker yang tertempel di belakang baterai handset.
  • Untuk memsatikan apakah PIN diblokir atau tidak, kita bisa mengecek dengan melihat logo GPRS atau GSM dengan kartu SIM yang sudah aktif berlayanan BlackBerry. Jika di layar tertera GPRS dengan huruf kapital berarti PIN tidak diblokir.
  • Pastikan BlackBerry yang kita beli benar-benar baru. Untuk mendeteksi apakah BlackBerry sudah pernah dipakai atau belum bisa dicek dengan klik Option >> Status. Pada layar yang muncul ketik BUYS atau BUZR hingga muncul opsi baru di layar yaitu Data Usage dan Voice Usage. Jika data yang terpampang tidak menunjukkan angka 0 maka handheld tersebut bisa dipastikan sudah pernah dipakai.
sumber: pancallock

Semoga tips di atas dapat membantu anda yang berniat membeli Black Berry baru.

0 komentar: